[email protected] +1234567890 242 West Main street, Ohio

Mau Cari Minuman Herbal Berbahan Rempah untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh? IWTIF Referensikan Ini!

minuman herbal berbahan rempah untuk meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kesehatan.(ist)
minuman herbal berbahan rempah untuk meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kesehatan.(ist)

Ayonews, Jakarta
Meskipun Pandemi Covid-19 sudah menurun kasusnya, tidak serta merta membuat kita untuk abai dalam menjaga daya tahan tubuh. 

Apalagi belakangan ini kasus Covid-19 Omicron’s BA.2 subvariant BA.2.12.1 kembali mengalami kenaikan di ibu kota Jakarta. Karena itu, tetap dalam menjaga protokol kesehatan dan imunitas tubuh.

Berikut rekomendasi minuman herbal untuk meningkatkan imunitas tubuh. Minuman herbal bisa menjadi salah satu cara agar kamu tidak mudah terserang flu, batuk ataupun demam. 

Selain meningkatkan imun, minuman dengan bahan dasar alami ini juga dapat menambah stamina tubuh.

Kunyit
Kunyit dianggap sebagai antibiotik alami. Beberapa studi di bidang medis mengklaim bahwa kunyit bekerja efektif dalam menghangatkan tubuh. Kunyit juga bermanfaat mengurangi sakit tenggorokan. 

Tambahkan kunyit ke dalam masakan atau bisa juga campurkan sedikit potongan kunyit ke dalam susu cair, didihkan kembali bersama susu, aduk-aduk dan minum selagi hangat.

Jahe
Minuman herbal untuk meningkatkan imunitas tubuh yang selama ini sudah banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia sebagai jamu adalah jahe. Minuman rebusan jahe memang kaya akan manfaat. 

Sebuah studi di BMC Complementary and Alternative Medicine menemukan bahwa, jahe dapat membantu mengatasi gejala menstruasi yang buruk bagi wanita. Selain itu jahe juga bermanfaat sebagai obat flu karena dapat memengaruhi produksi lendir saluran napas untuk mencegah perekatan virus.

Kayu Manis 
Kayu manis dipercaya dapat merangsang sirkulasi darah sehingga badan terasa lebih hangat, dan dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh di masa pandemi Covid-19 ini. 

Satu sendok makan bubuk kayu manis dan satu sendok makan madu yang dicampur dengan air hangat dapat menyegarkan kondisi tubuh, sekaligus mengurangi rasa dingin. Rempah yang memiliki aroma khas ini juga dapat dicampur dengan jahe atau untuk mengatasi masuk angin.

Cengkeh
Minuman herbal untuk meningkatkan kekebalan tubuh berikutnya adalah dengan bahan cengkeh. Cengkeh dapat digunakan untuk mengobati masalah pernapasan dan mengatur suhu tubuh. 

Tambahkan dua atau tiga cengkeh ke dalam sup atau teh untuk mengobati batuk. Selain itu, mengunyah cengkeh dapat mengatasi radang tenggorokan dan menghilangkan bau badan.

Sebenarnya bahan rempah di atas dapat diolah menjadi minuman herbal berupa jamu, mpon-mpon, atau madu yang siap minum. Minuman herbal bisa menjadi salah satu cara agar kamu tidak mudah terserang flu, batuk ataupun demam. 

Selain meningkatkan imun, minuman berbahan alami ini juga bermanfaat untuk menghangatkan tubuh.

Untuk itu, Indonesia Wellness Tourism Internasional Festival (IWTIF) merupakan sebuah platform atau wadah festival internasional pariwisata kesehatan virtual pertama & terbesar di Indonesia, dan merupakan event wellness internasional yang diselenggarakan secara virtual dengan skala international. 

Di sini kamu bisa menemukan berbagai produk herbal UMKM yang berpartisipasi lewat wadah atau platform IWTIF.

Apa saja sih kegiatan IWTIF? Ada webinar mengenai wellness, penjualan produk UMKM buatan anak negeri seperti produk herbal, kerajinan tangan, gastronomi, skincare, hingga penjualan jasa seperti pelatihan dan sertifikasi bidang spa, pelayanan spa wellness, dan destinasi wellness. Semua dilaksanakan secara virtual melalui IWTIF.com di bulan September 2022.

IWTIF telah terkoordinasi dan telah didukung oleh kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif, kementrian luar negeri, KBRI di 16 negara, dinas pariwisata, Diaspora, serta berbagai asosiasi wellness di Indonesia. IWTIF juga akan berpartisipasi dalam rangkaian side event G20 di kota Solo pada bulan Agustus 2022 mendatang.
Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi :
> Website : https://iwtif.com
> Twitter & Instagram : @iwtif_
> Facebook & Youtube : IWTIF