[email protected] +1234567890 242 West Main street, Ohio

Sebagai Warisan Leluhur, Tak Sekadar Mengobati, Essential Oil juga untuk Mencegah Penyakit

Beragam Essential Oil bisa dimanfaatkan untuk menjaga dan mencegah terjadinya penyakit.(ist)
Beragam Essential Oil bisa dimanfaatkan untuk menjaga dan mencegah terjadinya penyakit.(ist)

Ayonews, Jakarta
Tak bisa dipungkiri, mencium aroma wangi bisa menimbulkan perasaan tenang, nyaman juga meredakan stres. Minyak esensial atau essential oil salah satu yang dianggap mampu memberikan solusi ini. 

Kebutuhan aroma bukan hanya untuk menyenangkan semata, melainkan juga memberikan manfaat bagi tubuh. Essential oil ini sebagai salah satu produk dalam memanjakan kebutuhan Anda.

Essential oil merupakan warisan budaya leluhur. Namun begitu, Anda sebaiknya memperlakukan essential oil sebagai langkah pencegahan penyakit bukan untuk sekadar mengobati penyakit. 

Meski begitu, Anda harus tetap mencermati beberapa hal sebelum menggunakan essential oil. Berikut tips yang penting diperhatikan saat memakai minyak atsiri atau essential oil. 

Gunakan diffuser atau carrier oil
Tidak semua jenis essential oil disarankan menggunakan minyak ini secara topikal atau secara langsung di kulit. Ada dua cara yang disarankan, yakni diteteskan pada diffuser dan dilarutkan dalam  minyak pembawa atau carrier oil. 

Biasanya pada diffuser terdapat ketentuan volume air dan waktu alat akan bekerja. Perbandingan antara volume air dan essential oil akan bergantung pada saran penggunaan produk atau selera Anda. 

Semakin sedikit air maka akan semakin tajam aroma yang ditimbulkan. 

Mengencerkan dengan base oil atau minyak zaitun
Beberapa essential oil memang tidak untuk dioleskan langsung ke kulit langsung. Melainkan harus dicampur dengan base oil, minyak zaitun ataupun alkohol. Karena sifatnya yang konsentrat, jika tidak dicampurkan bahan lain, bisa jadi kulit akan iritasi. 

Campurkan satu tetes essential oil dengan 1/2 sendok teh minyak zaitun atau minyak jojoba. Gosokkan pada bagian dalam lengan dan tunggu beberapa saat. Jika terdapat ruam kemerahan atau gatal, artinya kulit mengalami alergi terhadap essential oil tersebut.

Essential oil dapat menjadi alternatif untuk pengobatan alami bagi keluarga. Kini semakin banyak pilihan essential oil yang beredar. 

Nah, Skin Lovers, cara penggunaan essential oil itu berbeda-beda tergantung penggunanya itu sendiri serta menyeseuaikan dengan kebutuhannya. Dari bayi, anak-anak maupun orang dewasa semua aman menggukanan essential oil. 

Salah satu product essential oil alami dengan bahan atau rempah-rempah asli Indonesia atau kami sebut dengan  ethno wellness essential oil dari Essentia Apotechary. 

Dengan beragam variant nya yang dijamin menenangkan. Dapatkan harga terbaik di toko online Essentia-Natural : 
> Shopee : http://shopee.co.id/essentianaturalli
> Tokopedia : http://bit.ly/tokped_essentianaturalli
> website : http://www.essentia-natural.com atau
> Whatsapp : https://api.whatsapp.com/send?phone=62816738686