[email protected] +1234567890 242 West Main street, Ohio

Wah, Sisa Kulit Buah dan Ampas Minuman ini Jangan Dibuang, Justru Bisa Bikin Kulitmu Glowing

Sisa makanan dan minuman bisa bikin kulitmu glowing secara alami.(ist)
Sisa makanan dan minuman bisa bikin kulitmu glowing secara alami.(ist)

Ayonews, Jakarta
Hi Skin Lovers, wajah bersih, halus dan segar menjadi dambaan bagi setiap orang lho. Terlebih bagi kaum hawa. Beneran gak sih?

Tapi bagaimana jika kamu memiliki banyak flek dan masalah kulit pada wajah? Mudah kok. Ada masker wajah yang biasanya dipilih sebagai solusi. Masker wajah banyak digunakan untuk memperhalus dan memperindah wajah.

Namun harga masker wajah tidaklah murah. Mau bikin sendiri pasti rumit. Membuat sendiri juga bisa buang waktu. 
Sekarang kamu nggak perlu khawatir. Sebab ampas makanan di rumah ternyata bisa dijadikan sebagai solusi untuk membuat kulit kamu semakin glowing!

Berikut sisa makanan yang bisa dijadikan sebagai masker wajah :

Ampas Kopi 
Ternyata ampas kopi bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah kulit di wajah. Kandungan kafein pada ampas kopi berfungsi sebagai vasorestrictor. Ampas kopi ampuh dalam mengecilkan pembuluh darah dan mengencangkan wajah. 

Selain itu, kandungan polifenol dan flavonoidnya bisa mencegah radikal bebas lho! Tidak cukup sampai di situ saja nih, kopi juga mengandung zat besi, mineral, asam organik, magnesium, dan potasium, yang bagus untuk kulit wajah.

Kantong Teh Hijau
Apakah selama ini ampas teh yang telah diseduh langsung kamu buang? Jangan terburu-buru dibuang, Skin Lovers. 
Ampas teh juga bisa kamu manfaatkan. Satu di antaranya sebagai masker wajah. Ampas teh yang telah diseduh memiliki kandungan vitamin E yang berguna untuk kesehatan kulit. 

Ampas Buah Apel
Buah yang banyak tumbuh di dataran tinggi ini memang banyak digemari oleh berbagai kalangan. Buat kamu yang suka buah apel, jangan buang ampasnya. 

Ampas tersebut bisa dipakai untuk masker wajah sehingga terlihat mulus dan indah. Buah apel dapat menyegarkan dan tiak membuat kering wajah kamu. 

Asam yang terkandung di dalam buah apel diketahui dapat mengurangi radang pada jerawat. Apel banyak mengandung vitamin A, vitamin C, dan nutrisi lainnya yang tentu saja akan membuat kulit terlihat lebih sehat dan cerah.

Air Rendaman Beras
Manfaat air beras untuk wajah mungkin masih belum diketahui oleh banyak orang. Jika selama ini kamu selalu membuang air cucian beras, coba pertimbangkan kembali untuk menyisihkannya karena dianggap baik bagi kesehatan kulit wajah. 

Salah satu manfaat air beras untuk wajah adalah mencerahkan kulit.  Manfaat air beras untuk wajah ini bisa dibilang cukup populer karena sebagian besar masyarakat Korea dan Jepang menggunakan air rebusan beras untuk mencerahkan kulit wajah. Menangkal kerusakan kulit akibat sinar matahari juga menjadi manfaat air beras untuk wajah. 

Nah, Skin Lovers, selain merawat kulit dengan bahan sisa makanan, kamu juga perlu merawat kulit dengan skincare berbahan asli rempah-rempah Indonesia sebagai pelengkap nih. Cobain yuk skincare proudct dari Essentia Apotechary. 

Cocok banget buat nemenin rutinitas skincare pagi dan malam hari kamu. Dapatkan harga terbaik di toko online Essentia-Natural : 
> Shopee : http://shopee.co.id/essentianaturalli
> Tokopedia : http://bit.ly/tokped_essentianaturalli
> website : http://www.essentia-natural.com atau

Kulit yang glowing merupakan hasil rutin dari penggunaan skincare rempah asli Indonesia. Bahan-bahan yang digunakan dalam skincare kamu harus benar-benar diperhatikan yaa, jangan sampai kebanyakan bahan kimia, Skin Lovers!