[email protected] +1234567890 242 West Main street, Ohio

Hair Spa Hasilnya Akan Terasa Lebih Sempurna Ketika Dilanjut dengan Reflexology, Yuk Dicoba...

Hair spa hasilnya bakal lebih maksimal ketika dilanjut dengan pemijatan metode refleoxolgy.(Foto: Sumber Instagram Gayaspa)
Hair spa hasilnya bakal lebih maksimal ketika dilanjut dengan pemijatan metode refleoxolgy.(Foto: Sumber Instagram Gayaspa)

Ayonews, Jakarta
Perawatan rambut tak sekadar fokus pada bagian kepala semata. Ada kegiatan penting lainnya setelah perawatan hingga akar mahkota terdalam di kulit kepala Anda. Karena memang tujuan hair spa adalah merevitalisasi kulit kepala, serta menguatkan folikel rambut. 

Hair spa  yang diaplikasikan pada rambut kebanyakan menggunakan bahan kimia, seperti pelurusan atau pewarnaan. Proses hair spa dan hair creambath sebenarnya sama, tetapi krim hair spa lebih kaya kandungan vitamin.

Karena itu, setelah hair spa dilakukan, sebaiknya Anda melanjutkan dengan kegiatan lainnya. Tentu sajak kegiatan ini sama persis dengan perawatan rambut. Kegiatan reflexology atau pemijatan refleksi adalah hal yang tepat dan memiliki banyak manfaat.

Pijat refleksi menggunakan teknik pemijatan. Pemijatan umumnya dilakukan untuk menghilangkan rasa nyeri atau sakit di beberapa bagian tubuh. Namun karena hair spa berkaitan dengan perawatan rambut, reflexolofy bisa dilakukan fokus pada bagian kepala saja.

Tapi akan lebih baik lagi jika pijat refleksi dilakukan ke seluruh tubuh.  Karena bisa saja, saat melakukan proses hair spa membuat Anda merasa capek dan pegal-pegal. Karena itu, reflexology secara menyeluruh tubuh hasilnya akan lebih baik lagi. Namun dengan reflexology, akan sangat bermanfaat dalam melancarkan peredaran darah dan asupan nutrisi serta vitamin di kulit kepala Anda.

Karena reflexologi, teknik pemijatannya pun berbeda dengan pemijatan biasa. reflexology atau pijat refleksi merupakan metode pemijatan asal China. Pijat refleksi ini hanya mengutamakan titik-titik tertentu pada tubuh yaitu tangan, kaki dan telinga.

Titik-titik tersebut diyakini berhubungan langsung dengan saraf-saraf organ tubuh. Ketika titik-titik tersebut dipijat, tentunya akan berpengaruh pada organ-organ tubuh lainnya. 

Meski begitu, pijat refleksi tidak bisa dilakukan sembarang orang. Hanya terapis tertentu yang memiliki pengalaman dan bersertifikasi saja yang bisa melakukannya. Sebab, jika salah dalam metodenya, justru hasilnya akan semakin fatal.
 
Pijat refleksi ini dilakukan dengan cara sederhana. Hanya menggunakan jari-jari tangan, dan jika diperlukan bisa memakai alat bantu pijat lainnya untuk menekan titik-titik syaraf. Terutama di bagian telinga ketika usai melakukan hair spa. 

Selain sebagai perawatan rambut usai hair spa, ada manfaat kesehatan yang didapat dengan refleksi. Pijat refleksi ini dapat membantu meringankan rasa sakit kepala, cegah cemas dan stres tanpa harus meminum obat-obatan. 

Sebuah penelitian mengungkapkan, 23 persen orang tidak lagi mengalami sakit kepala dan 11 persen lagi tidak mengkonsumsi obat-obatan ketika rutin melakukan pijat refleksi. 

Bagian telinga  memiliki saraf yang langsung berhubungan pembuluh darah. Ketika dilakukan pemijatan di titik-titik tersebut secara otomatis akan berpengaruh pula pada pembuluh darah di area kepala dan otak.  Karena memang metode pemijatan ini dapat membuka simpul-simpul saraf sehingga mampu melancarkan peredaran darah.

Dengan pemijatan di bagian telinga, dapat  menimbulkan perasaan lebih nyaman dan menenangkan. Apalagi dilakukan setelah melakukan hair spa.

Aktivitas sehari-hari yang padat mampu membuat orang merasa jenuh. Tekanan dan tuntutan pekerjaan lama kelamaan dapat menyebabkan orang mengalami stres. Jika sudah demikian, pasti rasa gelisah dan cemas akan selalu menghantui kehidupan seseorang. Dampak lain yang dirasakan tentunya penurunan produktivitas dalam pekerjaan.

Kondisi seperti itu tentunya membutuhkan relaksasi, yang mampu membuat seseorang merasa nyaman dan tenang kembali. Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan pijat refleksi.

Telah dibuktikan dalam beberapa penelitian, pijat refleksi cukup efektif untuk mengurangi gangguan psikologis yang dialami beberapa orang. Pijat refleksi juga telah dibuktikan mampu mengurangi rasa lelah yang dialami oleh ibu hamil selama kehamilan berlangsung. 

Namun demikian tidak semua orang bisa dilakukan pijat refleksi ini.  Terutama kepada seseorang yang menderita masalah peredaran darah pada kaki, cidera pada tangan dan kaki, kaki kapalan, memiliki luka terbuka, sedang diare, demam, jumlah trombosit rendah serta gangguan tiroid.