[email protected] +1234567890 242 West Main street, Ohio

Yuk Para UMKM, Gabung Bersama IWTIF untuk Dukungan Program Pemerintah dalam Pemberdayaan dan Mengembangkan Ekonomi Masyarakat

Salah satu produk tradisional UMKM yang sudah dipasarkan melalui digital marketing.(ist)
Salah satu produk tradisional UMKM yang sudah dipasarkan melalui digital marketing.(ist)

Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia merupakan komitmen Pemerintah sebagai salah satu penggerak pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

UMKM sebagai penyumbang produk domestik bruto (PDB) Nasional memiliki peran penting bagi pemulihan ekonomi Indonesia. Pemerintah berkomitmen untuk terus mendukung UMKM agar mampu bertahan, berkembang, dan bertumbuh di masa-masa pandemi kemarin dan bertransformasi melalui Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).  

Situasi pandemi Covid-19 yang telah sama-sama dilewati di Indonesia turut memberikan dampak pada penjualan produk UMKM. 

Salah satu solusi kondisi tersebut adalah dengan memasarkan produk UMKM secara online melalui marketplace yang ada di Indonesia. 

Namun, masih banyak unit UMKM yang belum melek teknologi digital terutama di daerah. Untuk itu para pelaku UMKM daerah perlu tergabung dengan suatu komunitas atau wadah yang menampung mereka untuk lebih sering mengikuti pelatihan atau training secara online. 

Dan pastinya para pelaku usaha daerah harus lebih aktif mengikuti berbagai kegiatan di dalamnya agar semakin fasih dalam menjual barang yang akan mereka pasarkan.

Manfaat Komunitas UMKM Bagi Para Pelaku Usaha antara lain adalah menambah dan membangun networking, menambah ilmu, salah satu upaya memperkenalkan produk dan jasa anda, kerjasama bisnis, dengan demikian, kamu dapat meningkatkan brand awareness dari produk atau jasa yang sedang kamu rintis. 

Saat bergabung dengan suatu komunitas, Anda akan diminta untuk mengenalkan diri dan juga produk atau jasa yang anda jalankan. 

Di sinilah Anda mendapat peluang untuk mengenalkan kelebihan atau unique selling point dari usahamu. Semakin banyak orang yang mengenali usahamu maka semakin besar peluang untuk memasarkan usahamu. 

Untuk itu, Indonesia Wellness Tourism Internasional Festival (IWTIF) merupakan sebuah platform atau wadah festival internasional pariwisata kesehatan virtual pertama & terbesar di Indonesia, dan merupakan event wellness internasional yang diselenggarakan secara virtual dengan skala international. 

Apa saja sih kegiatan IWTIF? Ada webinar mengenai wellness, penjualan produk UMKM buatan anak negeri seperti produk herbal, kerajinan tangan, gastronomi, skincare, hingga penjualan jasa seperti pelatihan dan sertifikasi bidang spa, pelayanan spa wellness, dan destinasi wellness. 

Semua kegiatan itu akan dilaksanakan secara virtual melalui IWTIF.com di bulan September 2022.

IWTIF telah terkoordinasi dan telah didukung oleh kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif, kementrian luar negeri, KBRI di 16 negara, dinas pariwisata, Diaspora, serta berbagai asosiasi wellness di Indonesia. 

IWTIF juga akan berpartisipasi dalam rangkaian side event G20 di kota Solo pada bulan Agustus 2022 mendatang.
Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi :
> Website : https://iwtif.com
> Twitter & Instagram : @iwtif_
> Facebook & Youtube : IWTIF