[email protected] +1234567890 242 West Main street, Ohio

Essentia Lovers, Kamu Wajib Tau! Ini Keunggulan Skincare Lokal Ketimbang Harus Beli Produk Impor

Kelebihan pemakaian skincare lokal karena kandungannya sesuai dengan kondisi iklim di Indonesia ketimbang harus produk impor.(ist)
Kelebihan pemakaian skincare lokal karena kandungannya sesuai dengan kondisi iklim di Indonesia ketimbang harus produk impor.(ist)

Ayonews, Jakarta
Skincare atau produk perawatan kulit wajah merupakan salah satu kebutuhan wanita masa kini. Tapi itu tak selalu benar. Karena, saat ini tak hanya bagi perempuan, laki-laki pun sudah mulai menyadari pentingnya menjaga kesehatan kulit wajah. 

Sejalan dengan itu, produk-produk skincare semakin menjamur di pasaran. Semuanya menjanjikan hasil yang maksimal. Imbasnya, kondisi pasar tersebut kerap menimbulkan kebingungan orang dalam memilih produk. 

Meski demikian, kamu jangan takut. Sebab, produk skincare lokal juga bisa menjadi pilihan. Kendati belum memiliki nama sebesar produk skincare luar negeri, kualitas skincare lokal tak kalah bagusnya loh. 

Apalagi saat ini sedang gencar-gencarnya pemerintah mempromosikan pemakaian produk lokal. Selain murah, kualitasnya tak kalah dengan produk impor. So pasti dengan menggunakan produk skincare lokal, kamu menunjukkan rasa bangga buatan Indonesia.

Ada alasan, mengapa masyarakat Indonesia perlu menyadari bahwa alasan skincare lokal tak kalah saing dengan produk impor atau luar negeri? 

Penjelasannya begini:
Pertama, produk lokal memang betul-betul diformulasikan sesuai kondisi kulit orang Indonesia. Sebab, negara ini beriklim tropis. Dengan kelembapan dan intensitas sinar matahari yang tinggi, membuat kamu harus benar-benar jeli memilih skin care yang pas. 

Dengan kondisi iklim seperti itu, menyebabkan kulit orang Indonesia mudah kusam, kering, dan berbintik hitam. Masalah-masalah tersebut lebih ampuh diatasi dengan skincare lokal. Sebab, produk-produk dari merek lokal memang diformulasikan sesuai kebutuhan nutrisi kulit orang Indonesia.

Kedua, harga lebih terjangkau dan akrab dengan kantong. Dibandingkan produk skincare luar negeri, harga skincare lokal lebih murah karena diproduksi di dalam negeri dan tanpa pajak barang impor. Jadi, meski rajin merawat kulit wajah, dompetmu dipastikan tidak akan jebol.

Ketiga, jelas mendukung industri kecantikan dalam negeri dan meningkatkan gairah pasar tanah air.  Dengan menggunakan produk skincare lokal, kamu turut mendukung kemajuan industri kecantikan dalam negeri. 

Tentu saja akan berdampak baik pada perkembangan perekonomian Indonesia. Membeli produk lokal merupakan salah satu cara untuk menggerakkan kembali perekonomian nasional. 

Jangan lupa ya kamu membeli skincare lokal secara rutin. Dengan begitu kamu salah satu pahlawan yang bisa membantu para pekerja di Indonesia untuk tetap terus berkarya loh!

Keempat, produk lokal mudah dan cepat didapat. Jika persediaan skincare lokalmu habis, kamu bisa mendapatkannya kembali dengan mudah dan cepat. 

Pasalnya, produk skincare lokal tersedia di toko kosmetik, supermarket, atau e-commerce. Itulah beberapa keunggulan dari produk skincare lokal. 

Nah, bagi kamu yang ingin mulai menggunakan produk skincare lokal, bisa langsung mencarinya di Tokopedia atau Shopee dengan mudahnya. 

Jangan bingung mencoba banyaknya skincare lokal yang ada. Pilihlah skincare dengan kandungan yang cocok dengan kulitmu dan pastikan untuk memilih kandungan dengan bahan-bahan alami dan sedikit kimianya. 

Karena dengan terlalu banyak bahan kimia dapat merusak kulitmu. Produk skincare Essentia Apotechary menjadi salah satu pilihan. Dapatkan harga terbaik di toko online Essentia-Natural : 

> Shopee : http://shopee.co.id/essentianaturalli
> Tokopedia : http://bit.ly/tokped_essentianaturalli
> website : http://www.essentia-natural.com atau
> Whatsapp : https://api.whatsapp.com/send?phone=62816738686  

Jadi bagaimana nih Essentia Lovers? Kamu pasti bangga kan dengan produk buatan Indonesia? Beli produk lokal dan terus sebarkan semangat Indonesia!