[email protected] +1234567890 242 West Main street, Ohio

Wanita Lebih Mudah Mengalami Selulit Ketimbang Pria, Ini Penyebabnya

Salah satu permasalahan kulit bagi wanita yakni selulit. (ist)
Salah satu permasalahan kulit bagi wanita yakni selulit. (ist)

Ayonews, Jakarta
Umumnya, wanita sudah sangat familiar dengan permasalahan kulit yang satu ini. 

Yup, selulit merupakan masalah kulit yang umum dialami oleh banyak orang. meski tergolong sebagai kondisi yang tidak berbahaya.

Selulit dianggap dapat mengganggu penampilan dan menurunkan percaya diri. Lantas, adakah cara menghilangkan selulit yang bisa dilakukan? dan mengapa selulit itu bisa timbul? 

Selulit adalah kondisi permukaan kulit yang menjadi bergelombang dan tidak rata akibat lapisan kulit di atas lemak yang tertarik menuju jaringan lebih dalam. 

Biasanya, selulit berupa guratan menyerupai kulit jeruk yang muncul pada area paha, lengan, payudara, pinggul, bokong, dan perut.

Ada beragam hal yang menjadi penyebab selulit. Sebelum mengetahui cara menghilangkan selulit, simak berbagai penyebabnya di bawah ini dulu yuk essentia lovers! 

Jenis Kelamin
Selulit dapat dialami oleh pria dan wanita. Namun, wanita cenderung lebih banyak mengalami selulit dibandingkan pria. 

Pasalnya, tubuh wanita memiliki perbedaan struktur jaringan lemak, otot, dan ikat yang berbeda daripada pria.

Hormon
Hormon juga berperan penting terhadap pembentukan selulit. hormon estrogen, insulin, tiroid, nonadrenalin, dan prolaktin merupakan hormon yang menjadi penyebab selulit terbentuk. 

Pada wanita, fungsi hormon estrogen adalah mengatur penyimpanan lemak tubuh yang dibutuhkan selama masa kehamilan dan persalinan. 

Jadi  tak heran bila lemak secara alami menumpuk pada area payudara, paha, hingga bokong.

Faktor Genetik
Faktor genetik atau keturunan dapat menjadi salah satu penyebab selulit. Bila ada anggota keluarga yang mengalami selulit, Anda mungkin berisiko lebih besar mengalami masalah kulit ini loh!

Gaya hidup

Selain penyebab selulit di atas, gaya hidup yang dijalani juga dapat meningkatkan risiko terbentuknya masalah kulit ini. 

Misalnya, orang-orang yang sering mengonsumsi lemak, karbohidrat, makanan asin, dan rendah serat. kemudian, perokok aktif, orang yang jarang olahraga, dan orang-orang yang kerap bekerja dalam posisi duduk dan berdiri dalam waktu yang lama berisiko lebih mudah terkena selulit. 

Berikut kami rangkum berbagai cara menghilangkan selulit :

Kalian harus rajin meminum air putih dengan cukup. Jika memiliki kelebihan berat badan, Anda bisa merencanakan untuk mengurangi berat badan dengan olahraga secara teratur dan mengatur pola makan serta makan-makanan bergizi yang mengandung protein, serat dan tidak banyak mengandung lemak. 

Karena memang tidak jarang orang dengan berat badan berlebih itu memiliki selulit lebih banyak daripada orang dengan berat badan normal. 

Kemudian Anda bisa menggunakan krim atau lotion selulit. dengan penggunaan krim atau lotion tertentu bisa jadi cara menghilangkan selulit yang ampuh. 

Krim yang mengandung setidaknya 0,3% retinol dan digunakan selama minimal 6 bulan berturut-turut dipercaya dapat memberikan hasil yang maksimal. 

Jika ingin mengoleskan krim atau lotion untuk menghilangkan selulit, selalu lakukan tes pada area kulit pergelangan terlebih dulu guna mencegah reaksi alergi yang terjadi.

Kami punya solusi untuk anda yang ingin menghilangkan selulit dengan bahan alami dan pastinya aman digunakan untuk siapa saja. skin refiner anti cellulite lotion dari essentia bisa jadi solusi untuk kamu yang ingin menghilangkan selulit loh girls! 

Anda bisa mendapatkannya dengan harga terbaik di toko online essentia-natural :

> shopee : http://shopee.co.id/essentianaturalli

> tokopedia : http://bit.ly/tokped_essentianaturalli

> website : http://www.essentia-natural.com 

Nah, untuk anda yang masih bingung dengan permasalahan selulit, bisa banget cobain perawatan skin refiner anti cellulite lotion dari essentia! rasakan perbedaan kulit kasar dari hari ke hari menuju kulit lembutmu.