[email protected] +1234567890 242 West Main street, Ohio

Hentikan Pemakaian Skin Care Ketika Mendapati Gejala-gejala Mengganggu Seperti Ini

Munculnya ruam di kulit wajah menjadi salah satu langkah untuk menghentikan pemakaian skin care.(ist)
Munculnya ruam di kulit wajah menjadi salah satu langkah untuk menghentikan pemakaian skin care.(ist)

Ayonews, Jakarta
Salah satu aktivitas wanita dalam menjaga kesehatan dan kecatikan kulit wajah adalah dengan rutin menggunakan skin care. Sebab, dengan kamu rajin melakukan skin care akan menghasilkan kulit wajah yang sehat, cantik, dan terawat. 

Rutinitas bisa dilakukan pada malam setelah beraktivitas atau pada pagi hari saat kamu mulai melakukan kegiatan. Bisa juga dilakukan pada malam atau pagi hari. Karena memang rajin menggunakan skin care akan merawat wajahmu dalam jangka panjang. Jangan kamu malas untuk melakukannya, selagi memiliki waktu yang luang.

Skin care memberikan banyak manfaat.  Bagi kaum wanita, selain untuk menjaga kecantikan, produk perawatan ini juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan dan mengatasi masalah kulit yang mungkin terjadi.

Apalagi dengan iklim tropis di Indonesia membuat permukaan kulit mudah mengalami dehidrasi. Jika tidak dirawat, kulit wajah mudah kusam.Ketika kelembapan kulit terjaga dengan baik, maka risiko kusam akibat paparan sinar matahari dapat lebih diminimalisir.

Penggunaan skincare membantumua dalam memenuhi kebutuhan nutrisi baik untuk kulit wajah. Mulai dari vitamin E, vitamin C, AHA, BHA hingga kolagen. Sehingga mampu mempercepat proses regenerasi, mencerahkan, mengenyalkan dan lembut, menghilangkan bintik hitam, melembabkan kulit kering, mengangkat sel kulit mati, dan masih banyak lainnya. 

Rajin melakukan skin care juga membuat wajah kamu lebih terlihat awet muda. Sebab, menjaga elastisitas kulit dan terhindar dari kerutan dan garis halus. Selain itu, skin care bisa mengatasi bintik hitam akibat  debu, polusi, paparan sinar UV, hingga efek samping dari pil KB.  Penggunaan skin care secara rutin juga menghilangkan noda-noda bekas jerawat di wajah, sehingga dapat tersamarkan dengan baik

Namun demikian, kamu perlu selektif memilih produk skin care. Jangan asal memilih produk murah justru malah menjadi masalah di kemudian hari. Kamu juga perlu selektif produk apa saja yang cocok buat kulitmu. Karena tidak semua jenis skin care cocok diaplikasikan ke kulit wajah. 

Kamu juga jangan suka berganti-ganti jenis produk. Ini juga bisa menimbulkan masalah baru. Apalagi jika ternyata skin care tersebut memiliki bahan yang tidak cocok untuk kulit kamu. 

Biasanya, jika hal ini terjadi maka kulit kamu akan menunjukkan tanda-tanda bermasalah. Jika kulit kamu menunjukkan beberapa tanda ini, sebaiknya kamu segera hentikan pemakaian skin care. Di antaranya, Pertama, kulit gatal. Masalah ini muncul ketika terjadi reaksi akibat skin care yang dipakai tidak cocok. 

Ketika mengalami masalah ini sebaiknya segera dihentikan. Jika kamu terus menggunakannya, tidak hanya gatal saja yang akan dirasakan, kamu mungkin akan mengalami masalah kulit lainnya. Dan ingat, jangan pernah menggaruk menggunakan kuku saat kulit wajah gatal, karena dapat menyebabkan lecet.

Kedua, kamu harus segera menghentikan pemakain produk skin care ketika muncul kemerahan  pada kulit. Biasanya kemerahan ini diawali dengan rasa gatal. Dalam penelitian, kemerahan ini  akibat kandungan retinol. Biasanya  kemerahan ini dialami oleh wanita yang memiliki kulit sensitif. Namun demikian, mereka yang memiliki kulit normal pun juga bisa mengalaminya 

Ketiga, kamu harus segera menghentikan pemakaian skin care saat kulit menjadi kering. Biasanya kondisi ini dialami ketika  menggunakna skin care yang mengandung alkohol.

Keempat, jika terjadi pengelupasan pada kulit. Kulit yang mengelupas karena efek samping dari skin care tersebut. Meski demikian, kamu harus jeli saat memilih produk skin care. Biasanya, di bungkus produk itu akan tertulis apakah memiliki efek samping atau tidak. 

Kelima, kamu harus segera menghentikan penggunaan skin care saat muncul jerawat di wajahmu. Munculnya jerawat ini akibat peradangan atau  reaksi kulit lantaran tidak cocok dengan produk skin care yang kami pakai. 

jadi, sebaiknya kamu segera menghentikan pemakaian skin care  saat munculnya gejala lain. Ketimbang kamu meneruskan skin care yang tak cocok dan mengakibatkan masalah kulit wajah berkepanjangan, mendingan sementara pemakaian itu dihentikan.