[email protected] +1234567890 242 West Main street, Ohio

Pengin Tampil Cantik Awet Muda Atau Wajah Glowing Kayak Artis Korea? Cek Jenis Kulit Wajahmu Dulu

Perawatan kulit wajah secara rutin akan menentukan keinginan tampilan untuk wajahmu, mau cantik awet muda atau glowing seperti artis Korea.(Foto: Gaya Spa)
Perawatan kulit wajah secara rutin akan menentukan keinginan tampilan untuk wajahmu, mau cantik awet muda atau glowing seperti artis Korea.(Foto: Gaya Spa)

Ayonews, Jakarta
Kamu mau tampil cantik dengan wajah awet muda ala perempuan nusantara atau glowing alias mengkilap kayak wajah-wajah artis Korea?

Dua pilihan ini pasti membingungkan ya. Rasanya kalau pilih keduanya juga nggak mungkin. Karena pilihan tersebut tergantung pada jenis atau kondisi kulit di wajah. 

Kalau kamu memiliki jenis kulit wajah kering, cocok untuk yang pertama. Begitu juga sebaliknya. Bila kulitmu berminyak tampil glowing lebih tepat.

Tapi bukan berarti orang Indonesia enggak bisa niru kayak artis Korea lho. Hari gini, banyak produk kesehatan dan kecantikan yang bisa kamu coba. Sehingga bisa mengubah tampilanmu menjadi berbeda. 

Tapi yang pasti, kecantikan itu dimulai dari diri sendiri. Kecantikan dimulai dengan menyukai siapa diri  kamu. Karena, dengan sikap itu juga mempengaruhi cara kamu dalam merawat wajah, rambut, berpakaian dan lainnya.

Kamu juga nggak bisa memaksakan ketika memiliki kulit kering lantas ingin tampil glowing. Karena jenis kulit kering perawatannya jelas berbeda dengan wajah glowing. Sementara jenis kulit kering mengharuskan perawatan menggunakan metode Dewy Skin.

Perawatan Dewy Skin ini membuat wajah terlihat lebih muda, segar dan bercahaya alias kinclong. Anda yang sudah berumur bisa memilih perawatan ini agar tampil lebih muda. Dewy skin ini sangat cocok untuk wanita yang memiliki jenis kulit kering (dry skin).

Dengan perawatan Dewy Skin akan membuat kulit kering menjadi lebih lembab. Sehingga, kulit wajah akan menjadi kencang. Bagi yang memiliki jenis kulit berminyak disarankan untuk menghindari Dewy Skin ini. Karena akam membuat pori-pori dan noda di wajah terlihat semakin jelas. Berarti kamu yang memiliki kulit berminyak akan lebih mudah tampil glowing.

Nah, jika kamu tetap ingin memaksakan ingin tampil dengan Dewy Skin sementara kulitmu berminyak, bukan berarti tidak mungkin. Kamu harus menambahkan produk powder foundation di area T zone kamu yang biasanya paling berminyak. Banyak produk yang dijual di pasaran. Tapi sebaiknya hindari perawatan sendiri. Cari tenaga treatment yang ahli dalam menangani wajah sesuai keinginanmu.

Kamu enggak perlu iri dengan model kecantikan artis-artis Korea Selatan. Karena memang sebagian besar perempuan Korea memiliki ciri khas dengan kulit wajah yang mulus dan bercahaya seperti kaca. Sementara kamu tak memiliki jenis kulit yang sama. Hasil dari glass skin memang memperlihatkan  wajah mengkilap, tanpa pori-pori dan layaknya kaca. 

Bagi kamu yang memang terus mengejar impian ingin seperti gadis Korea, memang tak ada salahnya untuk mencoba. Penting untuk dicatat bahwa keinginan tampil dengan wajah glowing membutuhkan waktu dan ketekunan dalam perawatan. Tidak langsung asal jadi. 

Satu hal yang perlu kamu pahami ketika ingin mencapai keinginan tersebut, biasakan  untuk menjaga kulit wajah agar selalu bersih dan sehat. Double cleansing bisa dijadikan salah satu pilihan. Atau bisa juga menggunakan sabun pencuci wajah atau cleansing balm.

Rajin-rajinlah menggunakan toner. Karena Toner berfungsi untuk menghilangkan kotoran seperti minyak dan sisa-sisa make-up pada kulit. Toner juga dapat menghaluskan dan meregenerasi kulit wajah kita.

Gunakan exfoliating gel. Produk ini mengandung AHA, BHA, dan PHA yang sangat berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dari wajah dan membersihkan pori-pori tersumbat agar wajah tetap cerah, bersih, dan sehat.

Manfaatkan pula pelembab atau moisturizer. Produk ini mengandung mineral dan juga vitamin serta campuran dari air yang dapat membantu melembabkan wajah. Moisturizing cream berguna untuk mencegah kekeringan pada kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Jangan ragu menggunakan serum.  Serum mengandung bahan aktif, mulai dari vitamin sampai antioksidan, tujuannya untuk meresap ke bagian terdalam kulit agar lebih cepat, mudah, dan merata daripada pelembap wajah biasa.