[email protected] +1234567890 242 West Main street, Ohio

Atasi Beragam Masalah Kulit di Wajah dengan Minyak Essensial Kulit Kayu Manis, Hasilnya Joss

kulit kayu manis ketika diekstrak menjadi minyak atsiri dapat memudahkan dalam penggunaannya untuk merawat kulit di wajah.(ist)
kulit kayu manis ketika diekstrak menjadi minyak atsiri dapat memudahkan dalam penggunaannya untuk merawat kulit di wajah.(ist)

Ayonews, Jakarta
Essential oil cinnamon atau dalam bahasa latinnya cinnamomum zeylanicum, sangat  akrab di telinga orang Indonesia sebagai kulit kayu manis. Salah satu hasil kekayaan alam asli bumi tanah air ini memiliki manfaat dalam  menjaga kesehatan kulit wajah dan beragam manfaat lainnya.  

Kulit kayu manis mengandung aldehyde yang sifatnya mendinginkan. Kandungan cinnam aldehyde inilah yang kemudian memberikan efek panas dan sebagai stimulant dalam perawatan wajah.

Sebenarnya tak sulit untuk mendapatkan manfaat dari kulit kayu manis ini. Sebagai langkah praktisnya, bisa memanfaatkan essential oil cinnamon yang memang sudah jadi, praktis tinggal pakai dan sudah banyak beredar di pasaran.

Minyak essensial kulit kayu manis ini dijadikan sebagai scrub wajah. Campurkan dengan gula kayu manis, jus jeruk dan minyak zaitun dalam membuat scrub untuk meremajakan kulit wajah. Karena kandungannya memiliki sifat antiseptik dalam membunuh bakteri secara efektif.

Ya, kulit kayu manis memiliki manfaat yang bagus dalam mengatasi kulit kering, jerawat, garis-garis halus dan lain-lain. Kulit kayu manis ini bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan mengembalikan kelembutan kulit.

Manfaat lainnya, untuk perawatan kecantikan, minyak kulit kayu manis ini dapat mencerahkan kulit wajah. 

Karena memiliki sifat anti jamur, antioksidan dan antibakteri, kulit  kayu manisbermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat dan cacat kulit. Cara kerja kayu manis dengan membantu melancarkan aliran darah ke kulit.

Manfaat kayu manis selanjutnya yaitu dapat mengatasi garis-garis halus di kulit wajah. Semakin bertambahnya usia, kerutan di wajah akan terlihat. Dapat mencegah garis-garis halus dengan kayu manis karena pada dasarnya, rempah-rempahan ini membantu merangsang pembuluh darah dan membawa darah ke permukaan kulit.

Kayu manis dapat mengatasi bibir pecah-pecah. Kayu manis bisa menjadi pelembab bibir atau lip balm alami yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Sebagai obat kumur. Tambahkan satu atau dua tetes minyak essensial kulit kayu manis ke segelas air. Kemudian diaduk dan dibuat untuk berkumur. 

Kulit kayu manis juga bisa dimanfaatkan untuk merendam kaki. Rendaman air ini bisa menyingkirkan infeksi jamur jahat. Campurkan setetes minyak kulit kayu manis dalam seember air hangat, kemudian rendam kaki di dalamnya. 

Ekstrak kulit kayu putih ini juga bisa dijadikan sebagai pengharum ruangan, campuran untuk mandi, minyak urut, untuk inhalasi pernafasan.

Sabhira