[email protected] +1234567890 242 West Main street, Ohio

Menggunakan Essential Oil Merupakan Cara Terbaik Self Healing dalam Mengatasi Beragam Masalah

Essential oil jadi pilihan tepat dalam self healing dalam mengatasi berbagai masalah yang dihadapi. (ist)
Essential oil jadi pilihan tepat dalam self healing dalam mengatasi berbagai masalah yang dihadapi. (ist)

Ayonews, Jakarta
Akhir-akhir ini, di media sosial netizen diramaikan tentang tata cara untuk memulihkan diri (self healing) dari berbagai masalah yang dilaluinya. 

Mulai dari liburan ke luar kota, staycation, olahraga, menonton film, hingga persewaan break room, di mana orang bebas menghancurkan barang-barang yang ada. 

Namun tahukah kamu bahwa self healing terbaik sebenarnya adalah mengenal diri sendiri dengan cara menenangkan diri di rumah? Bagaimana caranya?

Penyembuhan luka batin karena pergolakan emosi dapat dilakukan dengan cara relaksasi dan pelatihan pernafasan. 

Sambil me time tanpa perlu memikirkan masalah atau orang lain dan memusatkan perhatian pada diri sendiri, jika perlu juga berbicaralah kepada diri sendiri. 

Lakukan di tempat yang tenang dan sunyi, sehingga pikiran lebih mudah fokus. Di balik itu semua, salah satu tips terbaik untuk menunjang self healing yaitu dengan cara menggunakan essential oil.

Essential oil adalah minyak dengan aroma wangi yang didapatkan dari penyulingan ekstrak bahan-bahan asli dari alam. Cara pemakaiannya pun beragam tergantung bagaimana kita akan melakukan self healing. 

Jika digunakan sambil bermeditasi dan latihan pernafasan, bisa teteskan essential oil ke dalam air di alat penguap (diffuser). 

Jika ingin melakukan self healing dengan cara berendam di air hangat, teteskan essential oil ke dalam bak yang akan digunakan untuk berendam. 

Jika ingin melakukan inhalasi langsung juga dapat dilakukan dengan cara meneteskan essential oil ke dalam mangkuk berisi air panas, lalu segera tarik nafas dalam untuk menghirup uap airnya.

Keefektifan essential oil sudah dipercaya sejak dulu sebagai penenang pikiran dan merilekskan otak. 

Tidak perlu melakukan self healing dengan cara liburan menghambur-hamburkan gaji bulanan atau menghancurkan barang-barang. 

Tentu saja kita ingin memulihkan diri, bukan justru menambah beban pikiran dan raga karena harus mengeluarkan uang yang banyak dan tenaga yang besar.

Salah satu merk produk essential oil yang bagus dan mempunyai aroma menenangkan adalah Essentia Indonesia (instagram.com/essentiaindonesia). 

Essentia Indonesia menggunakan bahan-bahan murni dan asli khas Indonesia yang sudah dikenal sejak ratusan tahun yang lalu. Jadi, jangan ragu gunakan essential oil untuk menunjang self healing ya.

(Haikal)